Mengatasi TOSHIBA L700 DA0TE5MB6F0 Blue screen terus

 

 Assalamu'alaikum Wr.Wb


   Kesempatan kali ini saya akan membagikan tentang bagaimana cara mengatasi Laptop yang Blue Screen. Pada kasus yang saya alami kejadian blue screen terjadi saat booting pada logo windows, belum sampai ke menu desktop laptop sudah Blue Screen dan restart, begitu terus ber ulang ulang. Hal ini saya alami pada Laptop Toshiba L700.

   Awalnya saya kira karena System Operasinya yang mengalami error ata terkena virus, akhirnya saya coba install ulang tapi masih sama saya ganti RAM dengan yang lain juga sama. Saya cek kondisi harddisk masih normal akhirnya saya berkesimpulan bahwa ada masalah pada Mainboardnya. 


   Setelah saya bongkar Laptopnya dan saya cek pada NECTOKIN teganganya tidak setabil , akhirnya saya putuskan untuk melepasny dan menggantinya dengan capasitor tantalum 330uf 2,5v. untuk lebih jelasnya bisa di lihat pada gambar di bawah ini.




     Disini saya menggantinya dengan 4 buah capasitor smd dengan nilai 330uf 2,5 v karena seri NECTOKIN nya 0D108 mempunyai kapasitas 1000uf jadi saya ganti dengan 330uf x 4 = 1320uf kurang lebihnya lihat tabel di bawah ini 


   Untuk hasilnya yang sudah diganti sepeti pada gambar di bawah ini 



   Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan semoga dapat bermanfaat





Comments

Popular Posts